Sabtu, 16 Juli 2011

Roli

Tepatnya di Indonesia, ada seorang gadis yang bernama Roli. Dia gadis yang berasal dari keluarga yang sederhana. Kini dia duduk dikelas 2 SMA. Seperti kebanyakan remaja lainnya, dia memiliki mimpi yang besar. Karena itu dia berjuang dengan keras untuk bisa mewujudkan mimpinya itu. Dia gadis yang ceria, maka tak jarang banyak orang yang ingin menjadi temannya.


Pada suatu malam, Roli berbincang-bincang kepada ibunya. Dia berkata 'Bu, aku ingin sekali bisa berkeliling dunia. Aku ingin bersekolah disana dan kalau memungkinkan aku ingin tinggal disana'. Ibunya pun terdiam, lalu mengangkat suara, 'Kamu bisa mewujudkan cita-citamu itu, tapi kau berusaha keras agar hal itu bisa terwujud. Kalau kamu sungguh-sungguh dalam berusaha, Allah pun akan memberi jalan untukmu'. Semakin besar MIMPI mu, maka PENGORBANAN mu untuk mewujudkannya akan besar juga.

Setelah mendengar kata-kata ibunya, dia pun merasa lebih semangat untuk menjalani hari dan mulai menjalankan semua misi nya untuk masa depan. Ini adalah beberapa hal yang selalu dia terapkan untuk mewujudkan cita-citanya itu:

                                                1. Berusaha




                             2. Berdoa kepada Tuhan



                  3. Minta do'a kepada orang tua



Banyak cobaan yang telah dialami oleh Roli dalam perjuangannya tersebut. Namun, Roli tetap semangat dalam mengejar cita-citanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar