Rabu, 01 Juni 2011

Harta Karun


Hola! Kali ini gue akan menceritakan tentang a part of my life in 2011.
              Asli gue baru nemu sesuatu yang keren, sangat berharga, dan istimewa banget!. Yap, ditahun ini gue kaya, bahkan bisa di bilang ‘KAYA’ nya gue bisa melebihi seorang bilioner. Mau tau hal yang bisa bikin gue jadi sebegitu kaya? Hem.. gue dapet harta karun yang isinya BERLIAN, EMAS, dan PERAK!.
             Pasti kalian mikir bagaimana gue bisa dapet itu semua. Ayo ngaku aja :p. Oke sabar ya! Soalnya gue mau flash back ke masa SD dan SMP. Hem pasti kalian bingung lagi karena apa hubungannya harta karun sama masa-masa sekolah?
             Masa SD adalah suatu zaman dimana teman-teman SD gue yang cewek berubah dari seekor domba menjadi seraksasa dinosaurus. Dilihat dari luar, mereka emang polos. Tapi dalemnya kayak semacam spesies dewasa gagal. Dulu pas gue kelas 5 sampai 6 SD, ditv channel manapun lagi gemparnya sinetron bertema remaja. Ya gue ngerasa kecewa aja, gara-gara pengaruh sinetron bertema remaja tersebut permainan lompat tali, petak umpet, petak jongkok, dan lain-lain jadi sedikit peminatnya. Ada yang bilang kalau itu permainan anak kecil lah, takut keringetan lah, ini lah, itu lah. Ternyata menonton sinetron yang bertema remaja dapat mempercepat masa pubertas -_-. Dan akhirnya kalau istirahat gue sering main lompat tali sama adek kelas gue dan Alhamdullilah gue ngga dipecundangi . Karena gue punya cita-cita yaitu menjadi atlet lompat tali, lompat karet, dan lompat kodok. Mungkin pengaruh yang ini tidak terlalu menyesakkan dada. Namun ada pengaruh lain yang buat gue jadi kesel dan agak menyesal, yaitu bermunculnya Gank! Yap Gank. Gara-gara gank, persahabatan udah jadi sesuatu yang mengasyikan lagi. Gue sebel, risih, dan bodoh banget kenapa gue juga ikut-ikutan main Gank-gengan?. Pertama-tamanya sih emang asik. Ke kantin bareng, main bareng, belajar bareng, berangkat bareng, pulang bareng, tapi tenang! Kalau mandi gak bareng kok. Waktu terus berjalan, gue mulai ngerasa ngga nyaman sama persahabatan macam begini. Karena faktor anggotanya juga sering ada masalah. Dengan tekad yang pb (panjang kali bulet) Gue pun akhinya keluar dari Gank tersebut. Gue ngerasa merdeka, bebas, lepas! Sekarang gue bisa main dan berteman sama siapa aja :D. Dari cerita masa SD gue ini, gue narik kesimpulan bahwa berteman itu gak boleh milih-milih dan harus berteman/ bersosialisasi sama siapa aja :). No one is perfect.
            Waktu gue kelas 3 SMP, seinget gue sih persahabatanya nothing special tapi disisi lain udah banyak kemajuan. Gue punya banyak teman, kenalan juga banyak dari dalam sekolah maupun luar sekolah. Singkat cerita, keberhasilan bersosialisasi gue ini berawal dari sebuah gitar dan band. Karena keinginan dan pengharapan yang tinggi, akhirnya band gue bisa lolos seleksi pensi dua kali yang tentunya banyak jatuh bangunnya. Sering ikut pensi sekolah, gue banyak kenalan sama teman-teman yang beda kelas, siswa/i yang famous, dan berbagai macam tipe orang. Dan gue punya partner dari pembuatan band  pertama kali yang masih ecek-ecek sampai band gue berhasil masuk nominasi salah satu band terbaik di SMP gue, susah-senang-pahit-manis dalam pencarian anggota band, ngotak-ngatik instrumen musik, sampai hal yang menguras kesabaran, tenaga dan pikiran. Dia adalah Sabilla Ruman :). Pokoknya parsahabatan di SMP itu kayak permen nano nano, campur-campur rasanya tapi asik!.
Nah, sekarang kita menuju ke benang merah \(^o^)/.
Isi Harta Karun..
1.       BERLIAN : Sesuatu yang berwarna bening. Penuh dengan kedamaian. Tak ada yang dibeda-bedakan.
2.       EMAS : Sesuatu yang sangat berwarna. Senang-sedih-susah-senang-pahit-manis bercampur menjadi satu.
3.       PERAK : Sesuatu yang berwarna terang mengkilat. Masalah dapat diselesaikan bersama.

             JADI, HARTA KARUN TERSEBUT ADALAH PERSAHABATAN DI KELAS SEPULUH DUA (X2 AMAJING). BISA MENGENAL DAN BERSAHABAT DENGAN MEREKA MERUPAKAN SESUATU PEMBERIAN TUHAN YME YANG TERINDAH. PERTAMA KALINYA GUE BISA TERTAWA LEPAS SETIAP HARI, DAPAT SALING MENERIMA KEKURANGAN ANTAR KAWAN. SEMUA HAL YANG BARU DAN HAL YANG BELUM PERNAH GUE ALAMI DAPAT GUE TEMUI DAN RASAKAN DISINI :D.

           Pepatah memang mengatakan bahwa ‘Setiap ada pertemuan pasti ada perpisahan’. But  for X2 AMAJING ‘Dimana pun kita berada, we always be one’.

Mungkin sekian corat-coret hari ini :), sekarang gue mau bercengkrama dengan kasur karena mata sudah tinggal beberapa watt lagi. See you .... :) :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar